Sabtu, 07 Februari 2009

Bekelters....

Aneh memang kedengarannya, sebetulnya ini cuma kumpulan anak-anak Kopasus IT (ornganisasi di sekolah)yang suka bawa makan ke sekolah alias bawa bekal.
Awalnya cuma aku sama temanku Uki (tr0ublemaker) yang bawa bekal eh, lama-lama jadi banyak yang ikut bawa bekal juga. Maka terbentuklah "Bekelters".

Sebetulnya tujuan utama aku bawa bekal adalah supaya bisa beli komik yang aku pengen. Lama-lama jadi keterusan dan sekarang udah masuk bulan ke empat (keren, kan!). Tadinya sama sekali gak bisa irit biar pun udah bawa bekal tapi jajan di kantin tetep jalan. Tapi karena keinginan yang kuat demi terbelinya komik impian, maka sehari jajan minimal Rp. 1000 saja cukup.
Manfaat dari bawa bekal sendiri selain untuk menghemat juga bisa menambah ke akraban sesama teman. Seru deh klo misalnya para Bekelters dah pada ngumpul. Kita saling berbagi makanan yang kita punya.Trus dah gitu kita jadi sehat karena makanan yang kita bawa pasti bersih (bukan maksud untuk bilang makanan di kantin gak bersih loh!)
Selain itu jadi gak usah desek-desekan sama orang buat beli makanan di kantin. Soalnya makanannya udah tersedia.
Sama sekalian pengen ngikutin kebiasaan nya anak Jepang yang setiap hari bawa bekal ke sekolah.
Oia, klo di tanya berapa uang yang di dapet dari pengiritan yang di lakukan, kurang lebih dalam satu bulan Rp 100.000 (itu juga udah di potong biaya tak terduga dan beli pulsa).
Yang jelas bawa bekal bikin seru, deh. Apalagi waktu pengen ngejar target tabungan, trus dah gitu kepengen jajan. Nah, di situ bekal berjasa untuk menyelamatkan dari godaan makanan tadi. Trus jadi tamabah akran deh ....

0 komentar: